Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 23 Oktober 2011

Satelit dari Jerman Jatuh di Indonesia

detail berita
Satelit ROSAT (gambar: German Aerospace Center)
BERLIN - Sebuah satelit bekas milik Jerman jatuh ke atmosfir hari ini dan pecahannya diperkirakan akan jatuh ke Bumi, ungkap pihak German Aerospace Center.

Andreas Schuetz, juru bicara dari German Aerospace Center, mengatakan bahwa belum ada bukti konkrit untuk menjelaskan di atmosfir benua atau negara mana satelit sains yang bernama ROSAT tersebut akan masuk.

Seperti yang dikutip dari Associated Press, Minggu (23/10/2011), pihak German Aerospace Center mengatakan bahwa satelit yang berukuran sebesar mobil van tersebut akan terbakar di atmosfir, namun pecahan-pecahannya yang diperkirakan memiliki berat total 1,7 ton tersebut akan menabrak Bumi dengan kecepatan di atas 450 kilometer per jam.

Para ilmuwan sudah tidak lagi bisa berkomunikasi dengan satelit lawas tersebut. "Satelit tersebut mungkin sudah berjalan lebih dari 20 ribu kilometer dalam waktu 30 menit terakhir, sebelum memasuki atmosfir," ujar Schuetz.

ROSAT, sebuah teleskop angkasa sinar X milik Jerman yang dibangun dengan teknologi Inggris dan Amerika, telah mengorbit Bumi sejak tahun 1990, dan menyediakan data mengenai bintang-bintang untuk para ilmuwan.

ROSAT diluncurkan pada tanggal 1 Juni 1990 dari Cape Canaveral, Amerika Serikat (AS), dengan misi awal yang hanya selama 18 bulan. Satelit tersebut dioperasikan selama lebih dari delapan tahun, dan akhirnya ditutup pada tanggal 12 Februari 1999.

sumber : klik

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda sangat berarti bagi Mr. ElsCo

About Me

Foto Saya
I'm not to be perfect but i will pratice to make perfect